Oleh: antonarizal | Juli 19, 2009

NU: Jangan Kaitkan Bom dengan Islam

Setiap peledakan bom, Islam selalu menjadi ‘tersangka’ utama. Ketua Umum PBNU Hasyim Muzadi mengingatkan agar kasus peledakan bom di Hotel Ritz Carlton dan JW Marriot tidak dikait-kaitkan dengan umat Islam.

“Teroris bukan agama, jadi tidak benar ada penyebutan umat Islam sebagai dalang dari peledakan tersebut,” kata Hasyim di Depok, Jawa Barat, Jumat (17/7).

Ia mengatakan BIN harus mengungkap siapa pelaku peledakan bom tersebut, karena telah menyengsarakan banyak masyarakat. “Saya jelas mengutuk kejadian tersebut yang sudah banyak menewaskan masyarakat,” cetusnya.

Hasyim juga mengaku terkejut dengan adanya bom tersebut dan berharap agar keamanan Indonesia, baik yang terbuka maupun yang tertutup, supaya pihak intelijen dapat mengungkap pelaku yang sesungguhnya. Untuk itu ia mengharapkan pemerintah dan Polri untuk dapat meningkatkan keamanan pasca ledakan bom di kedua hotel tersebut.

Hal senada juga dikatakan oleh Raja Dangdut Rhoma Irama, yang mengatakan bahwa ledakan tersebut aksi teror tersebut bukan soal agama, melainkan politik.

Menurut dia, teror bukan masalah agama, tapi masalah politik. Jadi jangan campur aduk agama dengan politik. Agama apapun tidak mengajarkan teror.

“Agama mayoritas biasanya menjadi sasaran bom selalu dikambinghitamkan sebagai pelaku teror,” kata Rhoma yang juga ditemui di acara itu.

Di Indonesia, lanjutnya, biasanya Islam yang disalahkan, di India yang dituduh Hindu. Di Inggris Kristen. Jadi jangan identifikasi teror dengan Islam.

Rhoma juga mengutuk keras peledakan di kedua hotel tersebut dan berdoa kepada umat muslim yang ikut tewas dalam peledakan bom tersebut menjadi mati syahid. [*/ana]
Sumber: inilahcom


Responses

  1. pada kenyataannya pelaku teror, semua Islam. gimana nih boss !


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: